Copyright © Bisnis Stiforp
Design by Dzignine
Ad
Sabtu, 07 Desember 2013

5 LAYANAN AFILIASI INDONESIA YANG WAJIB ANDA COBA

Menjadi afiliator merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari blog. Bahkan, beberapa blogger professional seperti Yaro Starak, Darren Rowse, dan John Cow, lebih merekomendasikan afiliasi untuk memonetizing blog, ketimbang mengikuti program iklan Pay Per Clcik (PPC), meski ketiga blogger tersebut juga sukses dengan program PPC yang mereka ikuti. Nah, jika bicara afiliasi, maka ingatan kita langsung tertuju pada dua layanan afiliasi dunia seperti clickbank dan amazon. Dan, saya yakin ada di antara sobat yang mengikuti dua layanan afiliasi ini.
Sementara ini, bagi saya, menjadi affiliator amazon dan clickbank masih menjadi bagian proyek jangka panjang. Mengingat, dua layanan afiliasi ini memerlukan ketrampilan khusus, dan saya belum mempunyai ketrampilan tersebut sekarang, meski saya sudah mempunyai akun aktif di kedua affiliasi tersebut. Apakah sobat juga punya pemikiran yang sama dengan saya? Jika ya, maka jangan khawatir sebab hari ini banyak sekali layanan afiliasi lokal Indonesia yang tidak kalah menjanjikan dengan amazon dan clickbank, serta relatif mudah dijalankan tanpa harus mempunyai ketrampilan khusus.
Pertanyaannya, layanan afiliasi lokal yang mana yang paling menjanjikan dan prospektif? Seperti yang saya singgung di atas, hari ini banyak sekali perusahaan-perusahaan lokal yang menawarkan afiliasi untuk menjual produk mereka. Saya sendiri telah mengikuti setidaknya 5 afiliasi lokal yang menurut saya sangat menjanjikan dan prospektif meski keuntungan yang saya dapat sejauh ini masih belum bisa diambil atau Pay Out (PO). Lalu 5 produk afiliasi lokal apa saja yang saya ikuti? Dan apa alasannya sehingga saya menuliskan bahwa ke lima layanan afiliasi tersebut menjanjikan serta prospektif?
Jagoanhosting merupakan salah satu perusahaan hosting dan domain name yang memberikan layanan afiliasi bagi para pengunjung dan pelanggannya. Jika sobat ingin menjadi afiliator jagoanhosting maka sobat akan mendapat beberapa keuntungan atara lain;
  1. Bonus lagsung Rp.100.000,- pada saat mendaftar
  2. Komisi 20% setiap terjadi transaksi
  3. Mendapat panduan untuk menjalankan afiliasi
  4. Mendapat promo khusus dari jagoan hosting

Bali Orange Comunication (BOC) juga merupakan perusahaan webhosting dan domain name yang berkedudukan di Bali. Berbeda dengan jagoanhosting, BOC mempunyai sedikit perbedaan dalam menawarkan keuntungan bagi para affiliatornya. Apa saja keuntungannya?
  1. Bonus langsung Rp. 25.000,- saat bergabung
  2. Komisi 15% untuk penjualan yang tercipta
  3. Lifetime Commission (komisi seumur hidup) 15% jika ada pelanggan yang membeli produk melalui link afiliasi sobat.
  4. Diskon 20% bagi affiliator jika menggunakan produk BOC   

Berbeda dengan dua perusahaan hosting di atas, marketnesia.com merupakan sebuah website toko online yang menjual berbagai produk. Untuk mendapatkan keuntungan dari afiliasi ini, sobat hanya tinggal memilih jenis barang yang ingin sobat jual. Lalu apa saja keuntungan menjadi affiliator marketnesia?
  1. Prosentase keuntungan dapat ditentukan sendiri dengan cara menaikan harga barang yang akan dijual melalui link afiliasi sobat. (mark up harga)
  2. Tetap mendapat keuntungan 15% meski sobat tidak melakukan mark up harga barang.
  3. Mendapat kelengkapan alat promosi afiliasi
  4. Sistem tracking transaksi yang detail dan transparan
  5. Penarikan komisi dapat dilakukan kapanpun

Keempat, Tokoone.com
Tokoone merupakan slah satu toko online yang disebut-sebut para affiliatornya sebagai Amazonnya Indonesia. Jika sobat ingin mengikuti afiliasi ini, sobat dapat mendaftar dan memilih produk-produk yang hendak sobat jual. Keuntungan apa yang akan sobat dapat dari afiliasi ini?
  1. Komisi 4% dari setiap penjualan
  2. Komisi 1% dari setiap penjualan yang dilakukan sub afiliasi
  3. Panduan promosi afiliasi yang lengkap
  4. Tracking laporan transaksi dan penghasilan

Ke Lima, Tipshamil.com
Tipshamil.com merupakan sebuah website yang khusus menjual buku tentang tip agar cepat hamil yang ditulis oleh dr.Rosdiana Ramli, SpoG. Dengan bergabung menjadi affiliator produk ini, sobat akan mendapat beberapa keuntungan seperti;
  1. Komisi sebesar Rp. 50.160,- jika terjadi sale
  2. Minimum Pay Out (PO) Rp. 100.320,- dan hanya sekali selama menjadi affiliator. Jika terjadi sale lagi, maka komisi dapat langsung diambil tanpa minimum PO.
  3. Kelengkapan alat promosi link affiliasi.  

Lalu kenapa 5 layanan afiliasi di atas menjanjikan dan wajib sobat coba?
  1. Komisi relatif lebih besar
  2. Sobat tidak perlu membeli produk terlebih dahulu untuk menjadi afiliator
  3. Semakin banyak pengguna internet di Indonesia, maka semakin terbuka pula kesempatan untuk dapat mendulang rupiah melalui program afiliasi ini
  4. Semakin banyak para pelaku usaha atau bisnis yang menggunakan layanan online. Bukan tidak mungkin, ke depan, layanan bisnis dengan menggunakan internet akan menjadi trend tersendiri, dan ini merupakan peluang yang cukup bagus.
  5. Kemudahan alat promosi yang disediakan oleh masing-masing afiliasi.

Yang perlu digasirbawahi adalah, meski saya menuliskan bahwa 5 afiliasi di atas sangat menjanjikan dan wajib sobat coba, namun jika tanpa dikerjakan dengan upaya yang maksimal dan sungguh-sungguh, pastilah sobat akan mengatakan bahwa saya hanya blaving belaka. Kerja keras dan pantang menyerah adalah kuncinya. Ok, itu dulu yang dapat saya share ke sobat. Atau barangkali ada layanan afiliasi lain yang belum saya ketahui menurut sobat? Silahkan beritahu saya via kotak komentar. Happy blogging.
 
Sumber : Rasa Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for Blogger
Referral Banners
Banner Backlink
Active Search Results